Saturday, May 4, 2013

(looks like that) i've made up my mind

*sedih*
..
.....
*tetep sedih*

masih mau cerita ngelanjutin yang post kemarin. sesuai judulnya, kayaknya gue udah buat keputusan. mungkin ini bukan waktu yang tepat buat ngelakuin trip ini, berhubung adanya presentasi tugas besar mata kuliah laboratorium teknik fisika 2 yang disuruh buat line follower robot itu. seharusnya trip ini bakal berjalan tanggal 25-29 Mei 2013 mendatang. trip yang beli tiket pertamanya itu 19 September 2012 kemaren, dimana lagi ada promo Air Asia. waktu itu berbekal kalender akademik ITB tahun ajaran 2012-2013, tertulis selesai UAS semester 2 tanggal 21 Mei. gue kasih spare 3 hari, jadi beli tiket buat tanggal 25 Mei.

ternyata emang belom rejekinya, setelah munculnya jadwal ujian akhir dan segala printilannya, ternyata bentrok sama liburan gue. dari jadwal, 22 Mei masih ada presentasi tugas besar. cuma 22-23 Mei bakal ada kuliah kerja 1 seangkatan FT 2011. karena itu bentrok dan kulker udah booking kamar, bikin janji sama perusahaan, makanya presentasi tubes-nya diundur. bapaknya gamau majuin karena masih pekan ujian, dan dia gamau tanggal 24 karena mikir bakal capek anak-anaknya. akhirnya dipilihlah tanggal 27 Mei 2013. yang mana seharusnya tanggal segitu gue lagi nunggu boarding ke tujuan gue selanjutnya. sedih gaksih jadi gue?

sejak saat itu gue jadi banyak bengongnya dan i have a mixed feeling. kesel banget sama berbagai pihak yang seharusnya bisa koordinasi biar sebelom tanggal 25 semuanya udah bisa selesai. (btw berhubung ini blog gue, terserah dong gue mau ngomong apa. awas ya kalo bahas-bahas pas ketemu gue, mau ngomel nih).

pertama, gue kecewa sama ketua kulkernya. kenapa? karena kita bakal ngelakuin kulker abis UAS, dan kita seangkatan juga tau kalo presentasi tubes itu bakal dilaksanain abis UAS. waktu itu pas awal rapat, udah ada yang ingetin kalo harus ngomong ke dosennya, nyocokin jadwal. karena kita mau kulker, jadi kalo bisa presentasinya sebelom kita berangkat. terus dia iya iya aja. sampe akhirnya kemaren pas jadwalnya bentrok, ketauan kalo belom ada yang koordinasi sama dosennya. dosennya gatau kalo kita mau ada kulker. kedua, heran sama yang bikin jadwal. disediain jadwal dari 6-21 Mei, cuma yang tingkat 2 numpuk di akhir. yang di akhir selipin di tengah kek, kemaren gue cek jadwal di kelas-kelas di labtek perasaan masih kosong. ketiga, kesel sedikit sama si dosen. ini masih gatau sih gue harus kesel apa nggak, berhubung gue juga belom minta izin ke dia kalo gabisa ikut tanggal 27. cuma dia bilang kalo gak ada izin buat yang mau pulang kampung. jadi temen-temen gue yang udah pada beli tiket ke kampungnya pada dibatalin semua. sebenernya ada pilihan tanggal lain, yakni tanggal 24. berhubung ada 1 orang yang punya kepentingan yang menurut si bapak adalah kepentingan "pintar" karena dia harus ngajar pelatihan osn. cuma kalo tanggal 24, gue sebegai orang yang gatau apa-apa tentang robot ini dan bertekad nebeng doang, gak enak sama kelompok gue karena disela uas nanti harus sambil bikin robot.

so, i guess it is the time to say goodbye to.... rahasia.

wkwk masih aje rahasia, padahal udah batal *masih sedih susah menerima pembatalan ini* oke. cerita aja deh gue mau kemana. gue mau kemana, gak ada yang tau. even my parents. yang mereka tau cuma kalo gue udah beli tiket dan book kamar. that's it. so, bakal kemana sih sebenernya gue ini?

Singapore.
19 September 2012 kemaren Air Asia ngadain promo free seat, and luckily i could snatch one round-trip ticket from Bandung to Singapore, and it just cost me 342.000. hufff boncos ya gue udah seheboh ini ceritanya tapi ternyata ke Singapore "doang"?

sama. gue juga beberapa waktu setelah beli, terus mikir "gile, singapore doang mah basi. orang juga weekend bisa kesana" wkwk maapin orang kere tapi tengil yang punya pikiran sok kaya ini :") mikir mikir tujuan selanjutnya setelah Singapore, akhirnya mutusin buat pergi ke...

Hong Kong.
why? no visa required, a stunning city with tons of prominent tourism destinations, dan... (ini gapenting) pengen main ke Apple Store. abis tiap Apple Store punya keunikan masing-masing jadi penasaran. dan sebelom menunaikan "haji" ke yang di 5th Avenue, ada baiknya yang deket-deket dulu di Hong Kong wkwk.
 Apple Store Causeway Bay
image credit: apple.com

Apple Store IFC Mall
image credit: apple.com

cari-cari tiket murah, akhirnya dapet one-way ticket dari Hong Kong ke Singapore by Tiger Airways tanggal 28 Mei malem and it's 500HKD. gak murah-murah amatsih, cuma daripada kagak dapet sama sekali. nah, tiket pulang udah dapet, waktunya nyari tiket pergi. udah coba segala kombinasi Low Cost Carrier kaya Air Asia, Jetstar, Tiger Airways, tapi gak ada yang murah. masih kisaran 1 jutaan awal. sampe akhirnya waktu itu buka skyscanner.com dan menemukan Malaysia Airlines dengan harga 1.5jutaan. whoa, full service airline! but the downside is, dari singapore tanggal 26 malem. transit di kuala lumpur dulu, baru lanjut ke hong kong 27 pagi. kalo gue ambil ini, berarti gue punya waktu gasampe 2 hari buat explore Hong Kong (dan hopefully Macau). tapi akhirnya gue ambil tiket ini. kenapa? karena iniiiii
A380!!!!!
 image credit: nycaviation

pas gue book ini, belom ada berita Malaysia Airlines bakal pake A380 buat flight KL-HK. cuma setelah melakukan research beritanya dan yakin mereka bakal mulai pake A380 buat ke HK, gue ambil itu tiket. damage cost, sekitar 154USD. tapi gue ngerasa bakal worth banget dengan harga segitu bisa naik A380, yang mana salah satu bucket-list gue hehe.

so, perjalanan gue bakal Bandung - Singapore - Kuala Lumpur - Hong Kong - Macau - Hong Kong - Singapore - Bandung. dan mulai research sana sini buat nyusun itinerary. gue sampe bikin itinerary yang mendetail berhubung waktu yang sangat sempit di Hong Kong dan Macau. sampe beginilah jadinya itinerary gue...

gue juga udah nanya-nanya internet roaming data XL dan Indosat buat iPhone pas disana, udah nyusun budget details, berapa aja yang perlu dibawa, udah ngebayangin nanti paspor gue yang sepi akan stamp itu bakal rame gara-gara trip ini. cuma ya..... sudahlah.....

nulis post ini gue jadi sedih lagi karena ngebayangin bakal kaya gimana trip gue seharusnya berjalan, gimana rasanya dikejar waktu melihat padetnya itinerary yang gue bikin. AAAARRRRFGGGGHHHH SEDIH BANGET BENERAN. tapi yaudah lah, maybe this isn't the right time. semoga next time bakal bisa dapet tiket yang lebih murah lagi, bisa naik A380, either dari MH, SQ, TG, atau apalah 6 airlines lain yang punya fleet A380. bisa punya waktu lebih banyak buat explore Hong Kong, sehingga bisa mampir bukan cuma ke Macau doang, tapi ke Shenzhen sama Guangzhou juga. sukur-sukur bisa nyerempet ke Shanghai sama Beijing juga haha *keplak diri sendiri*

anywaay kalo gue jadi pergi, sebenernya gue bisa liat ini nanti
image credit: Huffington Post

lucu kan!!! hahaha. that giant duck is currently floating around Victoria Harbour in Tsim Sha Tsui, Hong Kong, from May 1st until June 6th. The duck has floated in Osaka, Sydney, and other cities before, and this is the first time it floats in Hong Kong. kemaren gue liat foto ini di twitter langsung senyum senyum sendiri ngebayangin kalo bisa liat langsung and take a photo. hufftt

selain itu sesuai itinerary, gue juga bisa liat ini
 view from The Peak
image credit: discoverhongkong.com

 Big Buddha in Lantau Island
image credit: warwickeuropeanlaw.com

 Ruins St. Paul, Macau
image credit: absolutechinatours.com

Symphony of Lights
image credit: bhmpics.com

ah.... so long, Hong Kong (and Macau). i sincerely wish that i can come visit you this year, but that seems impossible. hopefully i can go there before i graduated in 2015, aamiin :'''') ada yang mau ke Hong Kong on shoestring? let me know!! ajak ajak dong :'')

anyway, during Agama class, i made my own traveling bucket-list. maybe i'll post it here later when i've recovered from this sudden cancellation hahaha

1 comment:

  1. ky mau dong ke hongkong bareng, sumpah I mean it. I will save my tabungan beasiswa. I won't buy any shoes, anything at all

    ReplyDelete